Kamis, 23 Juni 2011

Persamaan Antara PTC Dengan PPC

Persamaan di antara kedua program terutama bagi pengiklan adalah mereka baru dibebankan biaya kalau iklan yang ditayangkan diklik oleh ‘end user’, sehingga disebut juga dengan cost per click.

Dalam program PTC, end user-nya adalah kita dan referral kita. Sedangkan dalam proram PPC, end user-nya adalah setiap orang yang mengunjungi situs kita dan mengklik iklan yang kita pasang.

Kalau dalam PTC kita boleh mengajak sebanyak mungkin orang menjadi referral kita dan mengklik iklan yang ditayangkan situs PTC, maka dalam program PPC, secara legal kita tidak boleh mengklik link iklan di situs kita sendiri.

Kita juga tidak boleh mendorong atau ‘memaksa’ pengunjung situs untuk mengklik iklan (menggunakan kata-kata ‘klik iklan ini’, atau ‘kunjungi link ini’) atau menggunakan image (tanda panah) yang mengarahkan atau memfokuskan pengunjung ke link iklan AdSense dan sebagainya.

Walaupun peraturan dari program PPC cukup ketat, namun tetap muncul ‘ide-ide kreatif’ untuk mengakali hal ini. Muncullah ‘arisan PPC’, dimana sekelompok anggotanya saling mengunjungi situs sesama anggota dan mengklik iklan. Untuk meningkatkan ‘impression click’ dan terkesan bahwa situsnya dikunjungi dari berbagai belahan dunia, mereka memasang iklan di program-program yang menawarkan trafic exchange.

1 komentar:

  1. Postingan yang berkualitas teman. Hanya PTC ini yang membuat hidup saya tenang dan bahagia, dengan ketekunan, sifat ulet dan pantang menyerah saya bisa meraup $2 perharinya, Neneng berani menjamin kalian akan betah dengan PTC ini, karena bayaran perkliknya sangat memuaskan.. http://bit.ly/PTClegit

    BalasHapus